Cara menggunakan CCleaner untuk kinerja komputer anda


Cara menggunakan CCleaner untuk kinerja komputer anda

Jalankan CCleaner yang sudah sobat Install.

Cara Gampang Menggunakan CCleaner untuk Kinerja Komputer
Kliklah ikon diatas 2 kali, sehingga muncul tampilan seperti dibawah ini:
 
Gambar seperti ini biasanya muncul jika anda pertama kali membuka CCleaner setelah selesai menginstalnya. Sesuai dengan saran dari CCleaner sendiri, sekarang klik saja tombol Yes (recommended).
Nah, inilah halaman home CCleaner. Pada halaman ini taampak ada 4 fasilitas yang bisa anda gunakan. Pertama menu Cleaner, ini gunanya adalah untuk membersihkan komputer atau laptop anda dari file-file sampah, junk, chace, cookies, history browsing dan seterusnya seperti yang bisa anda lihat pada kolom tengah. Kedua adalah menu Registry. Ini fungsinya adalah untuk melacak ada atau tidakya system yang error pada semua apilikasi atau software pada komputer anda, sekaligus juga akan diperbaikinya. Ketiga adalah menu Tools. Dengan menu ini anda bisa melakukan uninstall terhadap program yang ada pada komputer anda. Bisa melakukan pengaturan pada startup. Kemudian juga bisa melakukan recovery atau system restore. Terakhir juga tersedia menu Options. Fungsinya adalah untuk melakukan pengaturan pada CCleaner anda.

Nah, sebagai contoh, sekarang mari kita manfaatkan fitur yang pertama. Yaitu Cleaner. Karena itu sekarang kliklah tombol Run Cleaner (lihat no.2).
Jika muncul jendela dialog konfirmasi seperti ini maka centanglah kotak Do not show me this message again agar kotak ini tidak menucul lagi dimasa selanjutnya. Jika sudah kliklah tombol OK.



Nah pada gambar diatas tampak 3.10 MB file sampah, cookies dan chace yang berhasil ditemukan oleh CCleaner. Dan semua file-file itu lama akan memenuhi space hardisk dan sekaligus juga akan menyita efektivitas memory. Akibatnya lama-lama tentu kinerja komputer akan melambat. Karena itulah file-file sampah tersebut harus dimusnahkan. Caranya anda tinggal klik tombol Run Cleaner. Maka dalam sekejap semua file itu bisa rahib disapu bersih oleh CCleaner, seperti bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:
Tapi jika masih ada file-file yang masih bandel, masih tersisa, maka anda bisa ulangi lagi dengan cara yang sama hingga akhirnya semuanya rahib digilas CCleaner.

Selanjutnya dengan cara diatas anda juga bisa melakukan hal yang sama terhadap Regisrty komputer anda, untuk mengetahui adakah ada yang error pada registry komputer anda.


By: Acek prakasa ( http://prakasasion.blogspot.com )

Cara menggunakan CCleaner untuk kinerja komputer anda

Artikel Terkait :

6 komentar :

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment