Cara memberi Password pada Excel


Cara memberi Password pada Excel
Jika sobat mempunyai dokumen atau file Ms Excel dan ingin memberikan proteksi supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain, atau hanya untuk kalangan tertentu yang diberi akses, maka cara yang paling mudah adalah dengan memberi proteksi password pada file Ms Excel tersebut.

Ketika file akan dibuka, harus memasukkan password terlebih dahulu, kalau tidak mengetahui atau salah memasukkan passwordnya maka file/spreadsheet excel tersebut tidak akan bisa terbuka.

Berikut cara untuk memberi proteksi password pada File Microsoft Excel 2007

• Buka file Ms Excel yang akan diberi password
• Klik pada Office Button
• Pilih Menu Prepare
• Pilih pada Encrypt Document 
Kemudian akan muncul kolom untuk kita memasukkan password
• Isi dengan kode password yang kita inginkan, klik OK  

• Akan diminta mengulangi untuk verifikasi, kemudian klik OK,
• Save / simpan file.

Silakan close atau keluar dan coba untuk membuka kembali file excel tersebut.  Pasti sudah harus memasukkan password untuk bisa membukanya.
Jangan sampai lupa password sobat, catat dan simpan ditempat yang aman.


Semoga bermanfaat


By: Acek prakasa ( http://prakasasion.blogspot.com )

Cara memberi Password pada Excel

Artikel Terkait :

2 komentar :

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment